Thursday, January 21, 2016

I Miss You Lombok (Gili Nanggu, 5 Desember 2015)

Hello World!

Sumpaah, ini bukan bermaksud menjadikan blog ini jadi Travel Blog >.<. Aku akan tetap konsisten untuk menjadikan blog ini jadi blog campur-campur :D

Tahun 2015, tahun dimana aku 2 kali mengunjungi Lombok. Bener kangen berat sama Lombok, dengan semuanya, dengan ketenangan kotanya, dengan makanannya terutama Sate Rembige dan Sate Tanjung (sampe dibela-belain dibawa ke Jakarta). Dan yang pasti yang paling ngangenin ya pantainya. Pasti...

Tepatnya tanggal 5-6 Desember tahun lalu, aku dan salah satu temanku akhirnya mutusin buat ke Lombok untuk (sok-sok an) liburan akhir tahun. Beruntung kita punya teman yang tinggal di Mataram jadi kita bisa numpang tinggal di rumahnya (hemat uang hotel) dan dia pun akan jadi travel guide kita selama dua hari (sebut saja namanya Derta :p). Yay!


Tanpa tujuan tanpa arah, pokoknya kita minta ke Derta buat anterin ke pantai, pantai yang sepi dan kalau bisa yang jauh (semena-mena, iya emang hahaha). Awalnya aku maksa mau ke Pantai Pink, eh ternyata itu beneran jauh, dan jalannya terjal, apalagi lagi musim ujan jadi kayaknya harus urung buat kesana. Akhirnya kita mutusin untuk ke Pulau Gili Nanggu yang memang ternyata Subhanallah cantiknyaa..

Pagi jam 7 kita sudah siap, sudah dandan, gonta ganti outfit biar bagus kalo difoto, padahal ya gitu-gitu aja outfit aku, hahaha. Mobil pun sudah jemput, setelah sarapan nasi kuning, akhirnya kita nuju ke (aaaah.. ini nama pelabuhannya lupa -___-) dan disana kita bayar berapa juga lupa soalnya dibayarin Derta dulu waktu itu untuk muter-muter ke tiga pulau, Gili Nanggu, Gili Kedes dan Gili Sudak (ini aja nama Gili nya hampir lupa apa, untung waktu disana bikin Video Alay nyebutin kita lagi dimana haha, ternyata ada gunanya juga :p)

The team : Derta - Irma - Firda
Gili Nanggu


Gatcha! ketauan mau selfi




Bersama Tour Guide Sholehah, Derta :*
Okeee... kayaknya harus dibagi jadi dua postingan nih. soalnya fotonyaa banyaaak >.<,. Foto-foto di atas cuma foto di Gili Nanggu, nanti dilanjut yaa cerita di Gili Kedes dan Gili Sudaknya. dadaah

[poezh]

Wednesday, January 6, 2016

2 Januari 2016 : Pulau Pari

Hello World!

Ahh sudah lamaaaaaaaaaaaaa banget ga nulis blog -pemalas- Sebenernya sudah kangen banget bisa nulis blog kayak dulu, rutin, tapi ah sudahlah.. :D

Sebelumnya aku mau ngucapin Happy New Year 2016 yaaa... Semoga selalu sukses di tahun yang baru ini. Kalau yang lain-lain pada nulis resolusi tahun ini, aku sih ga punya resolusi apa2, cuma pengen banyakin piknik alias jalan2 ke luar kota atau luar negeri (luar negeri? kayak ada waktu sama ada duit aja.. >.<) tapi semua di-amin-in ajaaa. Amin YRA :)

Yup, tepatnya tanggal 2 Januari kemarin, aku tiba-tiba kepikiran pengen jalan2 ke pantai, ya kalau di Jakarta kalau mau ke pantai ya paling-paling ke Ancol hihihi, tapi aku mutusin buat jalan yg agak jauhan ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu, yup Pulau Pari. Awalnya pas di kantor tanggal 31 Desember malam sambil jagain si Bos rapat, aku googling tour agent buat ke Pulau Pari buat long weekend besokannya. Tapi sms, chatting semua ga dibales -ya iya lah mendadak dangdut, mana pada mau, -.-) Terus akhirnya nemu blog -tapi lupa blognya siapa :(- dia ternyata ke Pulau Pari dengan One Day Tour, ngeteng ga pake tour guide. Oops ternyata bisa ya ke Pulau Pari cuma sehari dan ga pake agen. Ok, akhirnya aku memutuskan untuk langsung antri aja di Marina Ancol (kalau berangkat dari Muara Angke lebih lama, dan kapal ke Muara Angke paling terakhir jam 1 pm dari Pari). Kalau dari Marina kapal jam 7.30 am dan balik dari Pari jam 3 pm.

Awalnya aku juga ga tau beli tiketnya dimana, tapi ternyata di sana sudah banyak Bapak-Bapak pakai seragam biru yang ternyata dia itu marketing tiket dan bisa bantuin kita untuk antri tiketnya dan tanggung jawab sampai kita berangkat. Harga tiket ke Pulau Pari dari Marina karena sedang high season PP Rp. 360.000. Tapi kalau biasa PP cuma Rp. 300.000. Perjalanan dari Marina ke Pulau Pari cuma 1 jam, kalau dari Muara Angke bisa-bisa 3 jam. Jadi kalau milih One Day Tour ke Pulau Pari lebih baik naiknya dari Marina lebih cepet dan jalan-jalan di Pulau Parinya jadi lebih lama.

Pantai Pasir Perawan (salah satu pantai di Pulau Pari)
Aku sampai di Pulau pari sekitar pukul 9 am. Dan berbekal baca blog yang kesana tanpa tour, langsung saja aku sewa sepeda di sana untuk muter-muter. Sewa sehari cuma Rp. 15.000. Karena di Pulau Pari yang paling terkenal adalah pantai Pasir Perawan, aku langsung lah kesana dengan sepeda, deket sebenernya, kalau mau jalan juga bisa, tapi karena manja jadinlah sewa sepeda :D.


muter-muter pantainya nyewa perahu 
Main-main di Pantai ini dari jam 10am sampai jam 13 am. Terus muka gosong deh kena panasnya sinar matahari :D





Dan Pukul 3 pm akhirnya saya kembali ke Jakarta dan memang ke Pulau Pari sehari aja cukup kok, kalau mau nginep kayaknya bakalan asik kalau kita nyewa tenda di pinggir pantai. Jadi buat temen-temen yang di Jakarta terus butuh vitamin Sea tapi cuma sehari, Pulau Pari bisa jadi pilihan loh.

[poezh]

Tuesday, April 14, 2015

Outer Addict

Assalamuálaikum wr wb..

Ada loh ini yang udah niat nulis blog, eh tapi akhirnya lupis eh lupa terus jadi draft selama 4 hari dengan hanya tulisan judul doank. Iya itu akuuu... (sambil nyanyi lagu Sheila on 7).

Outer Addict. Yes, I am! Memang kalo lagi mati gaya, ga tau mau pakai baju apa buat jalan, satu2nya cara adalah pakai outer. Boleh itu cardigan panjang atau vest. Akhir-akhir ini lagi sering belanja outer untuk nambah koleksi kalo lagi mati gaya >.< Tapi memang lebih prefer pakai outer yang panjang sampai kaki atau panjangnya 7/8 saja. Selain bisa menutup -maaf- pantat, terus juga bisa berkibar-kibar, hahaha. Dan ini salah satu outfit aku dengan outer...



When in doubt, wear outer :))

Tuesday, March 17, 2015

Hello Midi Skirt

Assalamuálaikum..

Hello Midi Skirt. Udah lama punya midi skirt cuma entah kenapa belum pede pakainya. Akhirnya sebelum pake coba-coba cari di google how to wear a midi skirt with hijab. Dan lihat postingan Mbak Wulan di sini, rasa2nya jadi pengen niru pake midi skirt biar kekinian, hahaha. Terus lihat postingan Instagramnya Thata al Jundiah yang juga sering mix match dengan midi skirtnya, Dan yang terakhir lihat postingan ini, jadi makin pengen cobain pake midi skirt.

Dan akhirnya, weekend kemarin dengan modal midi skirt warna satu-satunya dan modal pede yang makin menipis, and this is my look...



Thursday, March 5, 2015

Amethea Coat by NRH for Nabilia

Assalamuálaikum..

Amethea Coat. Sekarang-sekarang ini entahlah jadi suka memakai coat atau vest. Mungkin karena sedang musim hujan ya, jadi memang lebih anget kalo pakai coat atau vest hangat. Waktu pertama kali melihat koleksi coat dari NRH for Nabilia langsung pengen buru-buru langsung pesan. Ternyata benar, coat ini memang oke, bahannya lumayan tebal jadi tidak nerawang dan potongannya pun juga bagus. Good job NRH for Nabilia. :)


Rusia?

Assalamuálaikum...

Pada pertengahan bulan februari yang lalu, sewaktu saya menginap satu malam di Bandung saya memutuskan untuk mencoba menginap di Hotel GH Universal. Hotel ini merupakan hotel rekomendasi dari teman di kantor di daerah Setiabudi Bandung. Pada waktu melihat webnya, langsung tertarik untuk langsung pesan. Hotel ini menurut saya sangat berbeda dari hotel pada umumnya tentunya karena bangunannya yang unik mirip bangunan di Rusia. Sewaktu saya mengupload salah satu foto saya ini di facebook, ada teman yang langsung berkomentar ïni lagi di Rusia?":D Jadi merasa pilihan yang tepat untuk menginap di hotel ini, apalagi kalau yang mau cari spot foto yang oke :D. Sayangnya kemarin ga sempet foto kamarnya. Tapi so far pelayanan tidak mengecewakan kok :)




Gagal Candid >.<




Monday, February 23, 2015

Beach Outfit

Assalamuálaikum..

Postingan ini sebenernya terpikir waktu iseng-iseng lihat statistik blog sendiri ternyata ada banyak yang cari di google dengan kata kunci "cewek berhijab di pantai". Akhirnya terpikir mau share sedikit tentang outfit saya sewaktu di Lombok kemarin, khususnya hari kedua yang emang diniatin bener mau pake baju apa demi kepentingan foto-foto *eaaaaaaaaaa* :D

Yang terpikirkan sewaktu milih baju untuk ke pantai hanyalah baju yang "berkibar-kibar" hahaha. Sebenarnya oke sih kalau pakai wide skirt di pantai gitu, dijamin fotonya bagus kalo pas roknya ketiup angin. hehe. Tapi berhubung waktu itu memang niatnya ga hanya ke pantai (awalnya mau main juga ke air terjun tapi ga jadi), jadilah memutuskan untuk pakai celana saja, apalagi setelah tau di venue nya harus naik bukit segala >.<. Nah, kalau pakai celana, berkibar-kibarnya gimana donk? kalau saya baju yang berkibar-kibar memang hukumnya wajib kalo ke pantai demi dapat foto yang oke jadi saya padu padankan dengan long outer yang bahannya tipis dan ga berat (biar berkibar-kibar waktu ketiup angin hahaha) Ok, daripada bertele-tele ini saya share foto outfit saya sewaktu ke Lombok kemarin...




Hat : Cotton on | Long Outer : WAM | Pants : Kami Idea
Dan jangan lupa topi pantai yang lebar yaa dan kacamata biar ga kepanasan terus ga usah pakai aksesoris yang berlebihan :D. So, mungkin kamu ada inspirasi lain untuk outfit ke pantai? :))